Keluar Grup WA Sembunyi Sembunyi tanpa diketahui orang lain

WhatsApp menyediakan berbagai fasilitas yang sangat memudahkan pengguna diantaranya adalah WhatsApp grup. Dengan adanya grup ini sangat memudahkan untuk kamu yang sulit nongkrong bareng. Bisa nongkrong sambil ngopi di grup WhatsApp.

Grup WhatsApp ini bermacam macam, ada yang digunakan untuk bisnis, hanya sekedar curhat, komunitas dan banyak hal.
Baca
Kuota GameMax Melimpah tetapi Kuota Flash Habis, Begini cara Memanfaatkannya
7 Trik Mudah Whatsap Bikin Chatmu semakin Keren

Yang jadi masalah itu bukan grupnya tetapi chat yang menumpuk di grup ini kadang tidak terkendali. Apalagi jika memiliki smartphone dengan spek yang unyu unyu. Dengan chat yang menggunung. Rasanya membuka whatsapp saja sudah berat. Seberat cintaku padamu. :D
Keluar Grup WA Sembunyi Sembunyi tanpa diketahui orang lain

Dari berbagai grup tadi terkadang kita dicariin kalau keluar tanpa pamit atau pamit keluar sedangkan ada teman yang tahu pasti akan diinvit lagi. Walaupun sebenarnya kita bisa menolak untuk bergabung kembali, tapi rasanya tidak enak jika teman yang mengundang. Ok apapun itu alasannya terserah anda, intinya anda ingin keluar dari grup tanpa ketahuan iya khan?

Ditambah WhatsApp juga memberikan notifikasi pada grup ketika ada teman yang keluar. Wah biasanya kalau grup itu adalah grup yang berisi teman maka akan menjadi buah bibir. Bisa dibilang nomermu akan jadi terkenal sesaat.

Apalagi jika keluar dari grup setelah ada sesuatu. Wah pasti jadi tambah tidak enak ketika bertemu di dunia maya. Mungkin kita dianggap ngambekan, atau terlalu baperlah dan sebagaianya.

Nah kalau kamu tetap ingin keluar dari grup itu tanpa jejak. Bisa ikuti langkah berikut ini ya.

Cara pertama ini cocok buat kamu yang ingin move on dan berganti nomer.

A. Clear Data - Hapus Data WA

Memakai cara ini sangat simpel karena kamu cukup clear data (bersihkan data) maka semua beres. Kamu akan diminta untuk memasukkan nomer lagi dan verifikasi lagi. Tetapi jika kamu memakai nomer lama untuk verifikasi maka otomatis kamu login ke akun WhatsApp lama kamu dan grupnya juga grup lama itu lagi.

Kalau kamu ingin menggunakan cara ini bisa masuk menu dari smartphone kamu pilih setting (pengaturan) >>> kemudian cari aplikasi WhatsApp >>> pilih hapus memori dan hapus datanya. Fix. Kamu akan diminta seperti saat kamu mendaftarkan WhatsApp pertama kali.

Cara kedua ini adalah kebalikan cara pertama tetapi triknya sedikit berbeda.

B. Ganti No WA Sementara Lalu Ganti Pakai No Lama
Pertama kamu melakukan pergantian nomer yang tentunya belum didaftarkan nomer WhatsApp. Atau sudah didaftarkan nomer WhatsApp tetapi sudah tidak aktif/dipakai. Sehingga data WhatsApp juga sudha kosong.
Memakai trik ini kamu tidak usah risau karena nomer kamu tidak akan berganti. Tetap masih menggunakan yang lama. Tetapi semua grup yang kamu punya juga akan ikut hilang ya.

Kalau masih tetap ingin keluar dari grup oke langsung ikuti langkah berikut ini.
1. Siapkan nomor baru (hanya sementara). Bebas nomernya asal bisa dipasang di smartphone kamu untuk login saja. Nah ketika sudah bisa login ke Whatsap kamu kamu bisa melakukan langkah kedua.

2. Lakukan penggantian no WhatsApp melalui menu Setelan - Akun -Ganti Nomor.
Ikuti perintah yang diminta, simpel aja.
Nah setelah itu nomer itu akan menggantikan nomer yang lama di grup.
3. Setelah sukses mengganti nomer langsung kamu bisa menghapus memori WhatsApp seperti yang dilakukan pada cara pertama di atas sebelumnya.

Yaitu akses pengaturan melalui menu smartphone, kemudian setting aplikasi >>> pilih WhatsApp >>> Hapus data >>> Hapus Memori.
Setelah itu kamu bisa login kembali ke WhatsApp kamu menggunakan nomer lama kamu. Nomer lama yang dimaksud adalah nomer tetap yang ingin kamu keluarkan dari semua grup.


Setelah tahu resikonya masih mau coba? Keputusan di tangan anda. :D 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel