google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Cara Kunci Sinyal Agar Mudah Mendaftar di SSCN.bkn.go.id - PUSATRIK.COM

Cara Kunci Sinyal Agar Mudah Mendaftar di SSCN.bkn.go.id

Mendaftar di website sscn.bkn.go.id memang menjadi momok untuk daerah pinggiran. Jangankan laptop, sinyal untuk mengakses internet saja sulit. Maka solusi paling mudah adalah mendaftar memakai smartphone. Dengan memakai smartphone tentunya lebih mudah mencari sinyal pada daerah tertentu. Karena smartphone tentu lebih mudah dipindahkan dari pada laptop.  Selain itu kemudahan memakai smartphone adalah lebih simpel karena tidak harus membawa perlengkapan yang banyak.

Tetapi mendaftar di sscn.bkn.go.id bukanlah perkara yang mudah tanpa jaringan yang mumpuni. Berikut ini akan saya bagikan cara kunci sinyal buat kamu yang merasa kesulitan untuk mengakses sscn.bkn.go.id memakai smartphone. Terutama akibat jaringan yang tidak stabil.
Cara Kunci Sinyal Agar Mudah Mendaftar di SSCN.bkn.go.id
Pertimbangan
Sebelum kamu lock sinyal, perhatikan beberapa pertimbangan berikut ini.

1. Pilih sinyal yang paling stabil di daerahmu.
Misalnya di daerahmu sudah ada 4g dengan kualitas mencapai 2 bar maka cukup untuk dikunci pada 4g. Tetapi kalau di daerahmu sulit mendapatkan sinyal 4g LTE alias di bawah 2 bar maka yang perlu kamu kunci adalah sinyal WCDMA atau 3G saja. Konsekuensinya adalah sinyal 3G masih sangat lambat.

2. Mengunci sinyal dalam waktu yang lama akan mengakibatkan konsumsi baterai yang meningkat, jadi pastikan kalau baterai dalam kondisi full ketika kamu ingin mendaftar di sscn.bkn.go.id

Cara kunci sinyal 4G untuk hp Samsung
Untuk smartphone memang memiliki berbagai cara untuk mengunci sinyal. Dalam hal ini jika smartphone kamu adalah samsung kamu bisa mengikuti tutorial yang dikutip dari https://droidpath.net

* Akses service ini dengan menekan kode dial *#0011#


 Pilih menu more pada kanan atas lalu pilih back


* Masuk pada pilihan key Input kemudian masukkan huruf "Q" tanpa tanda petik <qwerty>. Pastikan memakai huruf Q kapital.


* Tekan Back lagi kemudian pilih key input lagi. Kemudian masukkan "0000" TUNGGU SAMPAI KELUAR MAIN MENU.


* Masuk debug Screen >>> Phone Controll >> Network Control >>> Band Selection


* Masuk pada menu Band Selection kamu bisa pilih sim satu atau 2 bebas. Langung pilih LTE 1 Band >>> LTE ALL >>> SAMPAI TAHAP INI SUDAH SELESAI.


Untuk pengaturan kunci sinyal di hp samsung ini memang lebih panjang dibanding pada smartphone lain misalnya Xiaomi, atau Infinix.

Untuk HP China berbasis android biasanya memakai kode
*#*#4636#*#* ATAU *#*#3646633#*#*
 Silahkan dial ini dipakai untuk smartphone anda yang cocok yang mana. Setelah kamu melakukan dial maka akan dibawa kepada menu information. Setelah itu kamu bisa memilih jaringan yang akan dikunci misalnya LTE only (hanya LTE).

Nah dengan mengunci sinyal, tentunya pendaftaran di sscn.bkn.go.id akan lebih mudah karena jaringan lebih lancar. Biasanya terjadi kegagalan ketika mendaftar di sscn.bkn.go.id adalah karena jaringan yang tidak stabil. Jadi usahakan, ketika kamu bisa masuk ke portal yang sedang ramai ini, jangan sampai terputus koneksi karena jaringan berpindah dari 4G ke 3G karena sinyal buruk.

Kalau kamu yang tidak suka ribet juga bisa mengunci sinyal memakai aplikasi yang bertebaran di google play. Aplikasi yang saya maksud adalah 4G LTE switcher. Dengan aplikasi ini kamu dengan mudah mengunci sinyal yang ada pada smartphone kamu.

Unduh 4G LTE Switcher
Kelebihan memakai aplikasi di atas adalah memiliki jargon NO ADS (tanpa iklan) seperti yang ramai didengungkan oleh bos whatsapp sebelum dijual ke facebook. Ok itu saja tips yang bisa kita bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Salam Sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel