Cara Membedakan Kacamata Antiradiasi dan Kacamata Biasa

Kacamata Anti Radiasi menjadi kebutuhan ketika seseorang sering berhubungan dengan smartphone atau komputer. Karena radiasi dari sinar biru bisa membuat mata menjadi cepat lelah. Kacamata selain sebagai aksesoris untuk tampilan kita, tetapi bisa juga menjadi pelindung untuk mata kita.

Pelindung dari sinar UV ada kacamata UV. Sedangkan untuk melindungi dari sinar biru bisa memakai kacamata antiradiasi. Kacamata antiradiasi dan kacamata UV berbeda walaupun sama sama melindungi dari sinar yang menyilaukan mata.
Cara Membedakan Kacamata Antiradiasi dan Kacamata Biasa
Nah berikut ini adalah perbedaan antara kacamata anti radiasi dan kacamata biasa yang bukan anti radiasi.

Kacamata antiradiasi itu sendiri adalah kacamata yang memiliki lensa yang bisa melindungi dari bahaya radiasi sinar biru yang dikeluarkan smartphone dan komputer. Hal ini diakibatkan kacamata antiradiasi memiliki lapisan khusus yang mampu meredam sinar biru yang akan masuk.
Kacamata antiradiasi dan kacamata biasa memiliki kegunaan yang berbeda. Karena kacamata antiradiasi ini memiliki fungsi untuk mencegah pancaran gelombang elektromagnetik. Pemakaian kacamata antiradiasi ini dipakai ketika kamu sedang beraktivitas dengan layar komputer maupun layar smartphone.

Mengobati Mata Minus, Mata Plus dan Katarak Tanpa Operasi?
Bisa!!! Temukan Obatnya di Sini
Promo Gratis Ongkir!!!
Kacamata antiradiasi ini memiliki banyak manfaat, bahkan lensa antiradiasi juga sudah suport dipakai bersamaan dengan lensa min atau plus bahkan lensa khusus.

Yang membedakaan antara lensa biasa dan lensa antiradiasi adalah penyusun pada lensa antiradiasi itu sendiri. Salah satunya adalah memiliki logam pelapis yang melindungi dari datangnya radiasi yang dipancarkan dari layar. Kemampuan yang bisa ditahan dari kacamata ini berkisar antara 60% - 100% tergantung kualitas kacamata antiradiasi yang kamu beli.


Selain itu kacamata antiradiasi ini juga tersusun atas lapisan keras dan tahan air dan juga lapisan anti silau. Selain itu ada bahan yang mencegah listrik statis dan anti fouling yang menyerang secara bersamaan.

Kacamata ini sebaiknya dipakai oleh orang yang sering berhubungan dengan smartphone atau orang yang terbiasa melihat komputer.

Karena seperti yang saya bilang di awal, kacamata bisa dipakai sebagai aksesoris dan juga bisa dipakai untuk melindungi mata.


Salah satu kelebihan lensa ini adalah akan terjaga kebersihannya karena memiliki banyak lapisan yang melindunginya.

Cara Membedakan Kacamata Antiradiasi dan Kacamata Biasa
Untuk melakukan tester apakah lensa yang kamu beli lensa antiradiasi atau bukan, bisa ditest memakai laser sinar biru. Jika disorotkan pada kacamata biasa maka akan tembus biasa, tetapi jika disorotkan pada lensa antiradiasi maka sinar biru itu tidak akan tembus masuk.

Sekian ulasan kami tentang kacamata anti radiasi, semoga bisa membantu anda untuk memilih kacamata anti radiasi untuk menjaga kesehatan mata anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel