google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Cara Mengatasi SMS Penipuan Tanpa Ragu lagi - PUSATRIK.COM

Cara Mengatasi SMS Penipuan Tanpa Ragu lagi

Mungkin kamu pernah mendapatkan sms kamu dapat hadiah atau bermacam macam model sms. Tetapi kamu tahu kalau itu semuanya adalah penipuan. Tetapi uniknya ada saja orang yang kena jebakan sms hadiah ini. Buktinya sampai sekarang pemain sms penipuan masih tetap ada.

Bahkan model penipuan ini sekarang semakin berkembang. Kemarin seorang bapak bapak anggota KPU bahkan kena juga uangnya habis dikuras oleh penipu. Dengan modal sms otp untuk membuat bapak ini percaya.

Cara Mengatasi SMS Penipuan Tanpa Ragu lagi
Munculnya kejadian yang membuat masyarakat resah ini tentu ada langkah untuk pencegahannya. Seperti dilansir dari liputan6.com Kemkominfo sudah menyediakan portal untuk melaporkan kejadian tersebut.

Diharapkan dengan adanya portal yang dibuka ini masyarakat lebih mudah untuk validasi terlebih dahulu sebelum mengirimkan uangnya ke orang yang belum dikenal. Walaupun orang itu tentunya mengatasnamakan orang yang berpengaruh.

Misalnya bisa diakses melalui www.cekrekening.id yang sudah lebih lama eksis mulai pertengahan tahun lalu.

Memang fiturnya masih beta dan penggunaannya juga sangat mudah. Terutama terkait databasenya belum terlalu lengkap karena masih belum banyak yang lapor. Tetapi bisa saja ketika kamu juga sebagai salah satu orang yang hampir terkena maka tidak ada salahnya mengecek rekening orang yang akan dikirim jika belum dikenal.
Cara Mencegah
Ketika kamu mengakses portal itu kamu akan menemukan dua sisi kolomg yang berada di layar sebelah kiri.

Kamu bisa langsung memasukkan pilihan bank dan nomer rekening yang akan dicek.
Sudah ada 17 bank besar yang ikut dalam pilihan tersebut. Bahkan disediakan kolom jika tidak diketahui nama bank yang dituju.

Setelah kamu masukkan nama dan nomer rekening, langkah selanjutnya kamu tinggal klik tombol periksa rekening.

Tunggu sebentar sampai hasilnya muncul. Nah pada hasil penelusuran kamu bisa menemukan data berupa dilaporkan, status terverifikasi, serta kalau ada yang melaporkan nanti muncul jumlah orang atau korban yang melaporkan.

Nah kalau ada orang yang melaporkan, jangan pernah kirim uang untuk rekening tersebut. Tetapi ketika yang muncul adalah status terverifikasi maka berarti rekening itu aman.

Lanjut ke halaman berikutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel