DCIM, Pernahkah kamu melihat Folder ini di smarphonemu, Ternyata

shares

DCIM, Pernahkah kamu melihat Folder ini di smarphonemu, Ternyata - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DCIM, Pernahkah kamu melihat Folder ini di smarphonemu, Ternyata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasil lemot, Artikel daftar gojek, Artikel ibu guru amel, Artikel INFORMASI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Pernahkah kamu bertanya tanya dalam hati saat melihat sebuah folder yang berisi gambar? Ya nama folder yang dimaksud adalah DCIM, memiliki singkatan "Digital Camera Images”, DCIM adalah nama dari sebuah folder default untuk penyimpanan file kamera digital. Nah jadi ketika kamu mencari cari foto yang tersimpan di kamera digital atau  di smartphone kamu maka folder pertama yang kamu cari adalah DCIM.
DCIM, Pernahkah kamu melihat Folder ini di smarphonemu, Ternyata
DCIM ini adalah folder yang otomatis dibuat jika kamu melakukan pengaturan, misalnya menentukan tempat default untuk penyimpanan gambar kamera. Maka dengan melakukan pengaturan seperti ini maka otomatis nama sebuah folder DCIM akan dibuat.

DCIM ini adalah bagian dari program yang dikembangkan oleh JEITA, jadi bukan asal membuat. Sistem ini mulai dicetuskan Desember 1998, jadi sejak saat itulah menjadi sistem standar yang dipakai oleh semua kamera digital, dan ketika perkembangan dunia smartphone, nama DCIM tetap dipakai. Jadi ketika kamu mencari gambar maka akan langsung terfokus pada folder ini bukan?

Nah, folder DCIM ini mempermudah komputer untuk mengenal dan memindahkan gambar melalui perangkat yang terhubung. Gambarannya, kalau kamu colokkan kabel data atau kartu memori ke komputer maka pada folder DCIM kamu bisa langsung melakukan mengatur gambar tersebut secara default. Dengan kemajuan teknologi ini memungkinkan untuk mempermudah saat memindahkan gambar yang dibuat oleh banyak produsen, untuk semua perangkat.

Selain itu juga setiap komputer juga sudah menyediakan software untuk memindahkan gambar dari folder DCIM, jadi kamu bisa memilih gambar mana yang tersimpan dalam folder ini. Tetapi kamu harus menelusuri dimana gambar itu disimpan. 

Related Posts