Cara Rekam Layar Xiaomi Termudah Tanpa Root Tanpa Aplikasi Tambahan

shares

Cara Rekam Layar Xiaomi Termudah Tanpa Root Tanpa Aplikasi Tambahan - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Rekam Layar Xiaomi Termudah Tanpa Root Tanpa Aplikasi Tambahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel PC Trik, Artikel TIPS, Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Terkadang kita juga membutuhkan untuk merekam layar atau bahkan cuma sekedar screen shot. Kebutuhan untuk screenshot sudah menjadi kebutuhan yang vital, karena sekarang sudah banyak transaksi elektronik yang juga membutuhkan screenshoot. Bahkan untuk youtuber juga membutuhkan rekaman layar untuk diupload baik berupa tutorial ataupun kebutuhan yang lain. Tetapi ternyata sekarang sudah dipermudah dengan aplikasi bawaan yang sudah tertanam di Xiaomi lho kawan.

Pengambilan gambar ini bisa dilakukan kalau kita mau melaporkan berita hoax misalnya atau untuk bukti transaksi dan lain sebagainya. Bahkan hanya sekedar chating pun bisa discreen shot iya ngga?
Cara Rekam Layar Xiaomi Termudah Tanpa Root Tanpa Aplikasi Tambahan
Nah untuk melakukan screen shoot ada 3 cara yang biasa dipakai untuk smartphone Xiaomi.

1. Memakai Kombinasi Tombol.
Cara yang sulit sebenarnya ini bisa dicoba untuk sekedar tahu saja. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu cara kedua tetapi tidak apa untuk pengetahuan saja. Ternyata jika menekan tombol Power dan Volume - secara bersamaan akan otomatis akan menangkap layar yang sedang terbuka saat itu.
Memakai cara ini terbilang lebih sederhana ketika kita memang membutuhkan multi tasking untuk mengambil posisi layar yang tidak biasa.
Setelah berhasil biasanya langsung tersimpan otomatis di galeri.

2). Menggunakan Fitur Screenshot Pada Toogle Notifikasi
Memakai fitur screenshoot yang ada ketika kamu mengusap ke bawah. Cara mengakses tombol screenshoot ini adalah dengan usap layar ke bawah sehingga tampak berbagai ikon sesuai dengan fungsinya. Nah kamu pilih fitur screenshoot atau yang bergambar gunting.
Ya hanya dengan tekan itu sekali nanti otomatis akan langsung tersimpan di galeri sangat simpel sekali.

3). Cara merekam layar 
Nah berbeda dengan screenshoot, rekam layar berarti merekam kegiatan yang terjadi di layar. Hasilnya bukanlah berupa gambar melainkan video. Nah dengan video ini kamu bisa melihat tampilan yang lebih mendetail.

Biasanya untuk mengaksesnya kamu hanya perlu masuk ke menu tool (alat) nah kamu cari screen recorder atau rekam layar.
Canggih Apliksai ini Menyulap Kamera Smartphone Menjadi Kamera DSLR ProfessionalAPLIKASI, PC Trik, Tips Triks Android, TRIK
Setelah itu kamu bisa melakukan perekaman. Kamu juga bisa mengatur terlebih dahulu kualitas rekaman yang ingin kamu buat.

Tetapi fitur ini hanya support untuk Xiaomi yang sudah MIUI 8. Kalau belum ada fitur ini berarti kamu tinggal mencari aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di google play.

Related Posts