Khawatir HP Kamu disadap, Atasi dengan dial berikut ini

shares

Khawatir HP Kamu disadap, Atasi dengan dial berikut ini - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khawatir HP Kamu disadap, Atasi dengan dial berikut ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFORMASI, Artikel smartphone, Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Smartphone atau HP adalah alat komunikasi yang penting sekali. Karena hampir semua kegiatan yang dilakukan bisa memakai HP. Jadinya hampir semua kegiatan kita terekam oleh smartphone. Alangkah berbahaya jika ada orang yang berhasil mengakses HP kita untuk kepentingan mereka sendiri. Nah oleh karena itu kita perlu langkah prefentif agar kita bisa mencegah orang lain dapat menyadap hp kita.

Untuk mengecek atau mengetahui HP kita disadap atau tidak oleh orang lain bisa memakai dial berikut ini.
Ketik *#21# atau bisa juga *#61# dan OK
Khawatir HP Kamu disadap, Atasi dengan dial berikut ini
Kalau ada tulisan Not Forwading  itu berarti semua panggilan atau sms yang ada pada smartphone anda tidak dialihkan. Tetapi jika ada keterangan Forwading berarti dicurigai ada panggilan atau sms yang dialihkan. Bisa saja karena salah pencet sendiri atau memang ada orang yang sengaja membuat status menjadi dialihkan.

Cara mengetasinya jika ada panggilan atau sms atau data yang diteruskan maka caranya adalah dengan 
Ketik ##002# dan OK
Nanti akan ada notifikasi seperti ini.
"Call Forwarding
Erasure was sucesful." Ini artinya panggilan yang dialihkan telah dihapus semuanya.
Nah untuk penyadapan sendiri ternyata bisa dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini adalah polisi. Tentunya semua itu digunakan untuk kepentingna penyidikan terkait kasus.  Big Data Cyber Security (BDCS) adalah sistem yang dimiliki oleh kepolisian untuk mengatasi nomer atau yang dicurigai sebagai target penyidikan. Nantinya semua chatingan baik berasal dari Whatsapp, Line dan lain sebagainya akan masuk pada sistem BDCS ini.

Untuk mengetahui apakah nomer kita terpantau BDCS atau tidak bisa dilakukan dengan cara
Ketik *#06# dan OK

Setelah itu nanti akan ada keterangan nomer Imei.
Kalau ternyata yang keluar nomer Imei saja maka kemungkinan nomer kamu belum masuk dalam list sistem BDCS. Tetapi jika ada keterangan  IMEI /01 atau IMEI/02  bisa jadi nomer kamu sudah masuk dalam salah satu list sistem BDCS.

Khawatir HP Kamu disadap, Atasi dengan dial berikut ini

Keterangan gambar:
IMEI berupa angka berjumlah 15 dan unik untuk setiap smartphone memiliki IMEI sendiri.

Balasannya tidak selalu seperti di atas. Bisa jadi dengan notifikasi yang lain.misalnya IMEI -01 IMEI /01/ atau IMEI-02/IMEI/02.  Tetapi pada umumnya untuk smartphone yang disadap BDCS akan ada tambahan angka /01 atau 02 setelah IMEI.

Nah untuk mengatasinya adalah tidak bisa karena memang itu sudah menjadi kebijaksanaan polisi. Mungkin kamu bisa memakai jaringan privasi kalau kamu sudah masuk BDCS. 

Related Posts