Sistem KaiOS menjadi Alasan kenapa Wizphone dibandrol dengan harga Terjangkau

Ramai dibicarakan, WizPhone akan segera dirilis di Indonesia oleh Google, khususnya di Alfamart. Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, mengiyakan adanya kerjasama dengan Google sehubungan penjualan ponsel terjangkau dengan kualitas memadai Rp 99 ribu.

Baca : Cara Merawat Baterai Smartphone Non-Removable Agar Awet

Hanya saja untuk bisa memiliki akan mulai dibuka tahun depan tegas Solihin. Tetapi, dia enggan menginformasikan waktu dan tanggalnya. Dikutip dari tempo.com

Vice President Of Engineering Google Scott Huffman menjelaskan akan mengeluarkan ponsel nyaman di saku dengan harga Rp.99 Ribu. "WizPhone, gadget karya anak Indonesia pertama yang telah didukung Google Assistant," kata Scott.

Kelebihan WisPhone Lihat dihalaman selanjutnya

Scott menerangkan Wizphone menggunakan KaiOS, dimana sistem ini merupakan sistem operasi gadget ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan diedarkan lewat Alfamart di pelosok Indonesia.
 Sistem KaiOS menjadi Alasan kenapa Wizphone dibandrol dengan harga Terjangkau

Ponsel berukuran mini ini, dapat mengakses Google Assistant hanya sekali sentuhan pada menu di bagian tengah. "Asisten sangat membantu untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, bahkan memainkan video di YouTube," kata Scott.

PerApril 2018 kemarin, Google sudah merilis Google Assistant memakai Bahasa Indonesia. Pengembangan baru yang dibuat, kata Scott, dengan menjadikan asisten bisa bermanfaat bagi pengguna telepon pintar di Indonesia.

Baca : Galeri Keraton Kasunanan Surakarta

Adapun kemampuan baru Google Assistant untuk user Indonesia, yaitu, dapat melakukan pemesanan Go-Jek tanpa perlu ribet. Pengguna hanya ngomong lokasi dan meminta dipesankan Go-Jek langsung mengantarkan.

Spesifikasi WizPhone
Kamera selfi mantap untuk harga 99 ribu ditanamkan yaitukamera 2 megapiksel, sementara di belakang terdapat kamera tunggal VGA yang ditemani LED flash.
Untuk hardware, Wizphone memakai chip Qualcomm MSM 8905 sudah dilengkapi memori RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Wizphone turut didukung baterai 1.800 mAh yang diklaim akan mampu hingga 350 jam. Soal jaringan, smartphone ini telah bisa konek jaringan internet 4G LTE.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel