google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Promo Paket Internet semua Operator selama Ramadhan 2019 - PUSATRIK.COM

Promo Paket Internet semua Operator selama Ramadhan 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Terlebih pada bulan Ramadan 2019 ini banyak operator seluler yang membuka program promo, misalnya Telkomsel, Xl Axiata, Indosat dan tidak ketinggal operator 3 (tri).

Mengutip dari Kontan. id dalam postingan Operator selular mulai perang paket promo di bulan ramadan, Telkomsel, XL Axiata, Indosat, serta 3 blak blakan membuka paket promo internet murah yang diharapkan bisa menarik banyak minat dari pengguna yang lama maupun pengguna yang baru.
Terlebih momen lebaran 2019 adalah momen yang paling pas untuk promosi secara gratis melalui program paket internet murah.
Promo Paket Internet semua Operator selama Ramadhan 2019
Di bawah ini adalah paket internet murah yang bisa dipilih untuk program Ramadhan 2019 untuk Telkomsel, XL Axiata, Indosat, serta 3.

1. Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator terbesar yang meluncurkan program khusus ramadan, diantaranya adalah RAFI. Rafi ini adalah singkatan dari Ramadhan serta Idul Fitri. Program yang bertajuk lucky draw anniversary tahun 2019.
Telkomsel mengenalkan program Ramadan serta Idul Fitri( RAFI) dengan mengenalkan program lucky draw anniversary serta RAFI 2019. Program ini adalah program yang berjalan untuk Poin Telkomsel serta aktivasi pengundian hadiah dan program mudik ke 15 kota.

Ada juga program Berkah Ramadan SMS Banking Telkomsel yaitu program yang bisa diaktifkan dengan SMS Banking Telkomsel yang berhadiah e-voucher makan senilai Rp.50.000,- dan 5 unit sepeda motor.
Tempat Instagrammable Ala Eropa di Wisata Ala Eropa di Farmhouse Susu Lembang Bandung
Dan yang paling ditunggu tentunya adalah paket internet murah yang bisa didapatkan untuk pengguna Simpati Loop dengan paket Internet Vaganza dengan harga Rp.58.000,- anda bisa mendapatkan 15 GB atau paket kurma (Kuota Ramadan malam) dengan harga mulai dari 3 ribu untuk 1Gb per malam.

2. Indosat

Indosat ini paling simpel dengan meluncurkan paket New Freedom dengan pilihan paket 4Gb dengan harga yang cukup ngirit yaitu Rp.25.000,- atau 20 Gb dengan harga Rp.70.000,- dan 60Gb dengan harga Rp.150.000,- yang paling menarik dari paket internet New Freedom ini adalah adanya paket free telpon untuk semua operator.

Walaupun terkesan biasa, tetapi tetap saja bisa nelpon ke semua operator ini masih cukup diminati banyak kalangan. Terutama untuk daerah yang masih belum terjangkau dengan baik jaringan internetnya.

3. XL Axiata

Untuk XL Axiata meluncurkan 3 paket walaupun harganya masih tetap tinggi tapi ada iming iming cashback yang mungkin bisa menarik pelanggannya. Diantaranya adalah paket 3Gb dengan harga Rp.65.000,- tetapi cashback yang diberikan adalah Rp.400.000,-

Paket 6 GB dengan harga Rp 125. 000 dengan cashback Rp 800. 000 serta paket 15 GB dengan harga Rp 200 ribu dengan cashback Rp 1, 2 juta.

Namun sayang syarat mencairkan cashback, pelangan harus membeli paket Xtra Rejeki sebanyak 3 kali, 6 kali ataupun 12 kali.

Selain itu XL Axiata pula meluncurkan paket Xtra Kuota Ramadan progam Xtream 2 yang dikhususkan di bulan Ramadan. Namun program ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan XL prabayar.

Paket Xtra Kuota Ramadan muncul dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 500 buat opsi paket setiap hari, Rp 1. 000 buat 3 hari serta Rp 2. 500 buat paket mingguan.

4. 3( Tri)

Berbeda dengan operator yang lain , PT Hutchison 3 Indonesia merilis Paket Dobel Berkah, Berkah Duit Saku serta Sedekah.

Paket ini memliki  2 paket pilihan yaitu kuota 1, 1 GB+ 20 menit telepon dengan harga Rp 10. 000 serta kuota 9 GB+ 60 menit telpon dengan harga Rp 45. 000.

6 Cara Merawat Baterai HP Baru agar Awet (No. 5 Sering Terlupa

Kegiatan yang paling banyak menguras Kuota Anda

Banyak orang yang sudah terlalu asyik dengan media online sehingga tidak mempertimbangkan kuota akan habis. Tetapi ternyata kebiasaan berikut ini paling banyak menguras kuota paket internet. Berikut ini adalah hal yang biasa menguras kuota paket internet anda.

1. Unggah konten ke YouTube

Kalau mengunggah konten ke youtube sudah pasti itu adalah video. Kamu tentu tahu ukuran video lebih besar dari pada ukuran foto. Sedangkan untuk ukuran foto saja tergantung kamera yang digunakan. Semakin jernih kualitas gambar maka secara otomatis kualitas konten juga semakin besar.
Boros kuota internet
Video dengan kualitas HD (High Definition) umumnya menghabiskan kurang lebih 200mb permenit. Jadi setiap 1 menit video ukuran HD biasanya memiliki kapasitas kurang lebih 200 mb. Kalau video yang kamu upload memiliki tempo sekitar 5 menit maka jatah kuota yang harus kamu keluarkan paling tidak 1Gb belum termasuk saat membuka youtube itu sendiri.
Alangkah baiknya kalau menggunakan wifi gratisan misalnya di kantor untuk mengunggah video atau gambar gambar yang akan kita cadangkan di akun kita.

2. Video Call 

VC atau video call sudah sangat sering dipakai baik menggunakan WA, Facebook, Duo (Google Duo), Skype, Line dan banyak lagi sudah sering dipakai. Bahkan kegiatan seperti ini bukanlah hal yang unik atau lucu. Sudah menjadi hal yang sangat umum jika telpon pasti menggunakan video call.

Untuk tingkat kengiritan sendiri menggunakan video call tergantung resolusi yang dipakai. Kalau gambar yang kamu dapatkan jelas, tentu kuota yang dipakai juga banyak.
Menurut penelitian untuk satu menit VC biasanya memakan kuota sampai 3mb. Kalau 3mb permenit ya masih sangat murah ya gaes. Karena untuk mencapai 100mb masih ada sekitar 30-40 menit.

3. Game Online

PUBG, ML (Mobile Legend) dan masih banyak lagi permainan yang memakan kuota. Walaupun tidak menghabiskan banyak sekali kuota, tetapi biasanya ketika melakukan updating inilah yang paling menguras kuota.

Menurut penelitian untuk permainan game online ini menghabiskan 1mb permenit. Jadi kalau kamu memiliki kuota 100 mb masih bisa bermain sekitar 1jam setengah untuk bermain game online. Lumayan murah bagi anak lelaki.

4. Streaming musik

Munculnya situs yang memberikan layanan musik secara gratis melalui hoox, guvera, Rdio sangat menarik. Kita bisa memakai musik dimanapun kapanpun tanpa harus kehilangan memori untuk penyimpanan foto dan video. Karena umumnya sekarang memori dipakai hanya untuk menyimpan foto dan video saja. Sedangkan untuk musik sudah banyak yang menggunakan streaming musik yang gratis tanpa takut kehabisan lagu.

Apabila kita memutar musik dengan resolusi 320 Kbps, total kuota internet yang dipakai merupakan 2, 4 MB per menit. Jadi kalau mendengarkan musik sampai durasi satu jam, kita telah menghabiskan 115 MB.

5. Streaming video

YouTube semakin populer, semua orang suka dengan video, dengan instagram bahkan streaming film. Sebut saja YouTube, iTunes, Vimeo, serta Hulu. Sudah bukan hal yang tabu atau aneh kalau orang menghabiskan banyak kuota mereka di youtube ini. Terutama orang tua yang suka memanjakan anak anaknya yang tidak mau diam dengan membuka situs YouTube.

Selama masih dalam pengawasan tentunya hal ini tidaklah terlalu berbahaya, karena tidak mungkin orang tua selalu menuruti semua keinginan anaknya. Hal ini akan membuat mental anak menjadi rapuh ketika dia dewasa.

Dalam kaitannya menguras kuota internet, menonton video secara online bisa memakan 50 mb permenit. Jadi kalau 10 menit kita menonton video secara online untuk kualitas standar maka kuota yang dihabiskan adalah 500mb.

Sangat kejam bukan karena untuk menghabiskan kuota 1Gb hanya memakan waktu 20 menit saja. Itu untuk kualitas video standar. Kalau memakai video HD tentu lebih banyak lagi kuota yang akan dibuang.

Sekian postingan kali ini semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share postingan ini untuk orang orang terdekat anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel