Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB

Facebook tidak pernah lekang oleh waktu, walaupun sempat digeserkan dengan instagram, tetapi nyatanya banyak orang yang kembali ke facebook. Sempat akan digeserkan oleh youtube, ternyata banyak orang yang juga kembali suka melihat facebook. Karena sekarang fitur video juga tersedia di facebook. Oleh karena itulah, facebook tetap menjadi salah satu media sosial terbaik yang layak dipakai sampai saat ini. Btw nih, salah satu penunjang paling penting di facebook adalah gambar profil kamu. Hal yang pertama orang pengin lihat adalah foto profil kamu. Tentu kamu kepingin bukan kalau profil kamu terlihat keren.
Ternyata facebook juga mengapresiasi hal ini. Facebook menyediakan lahan untuk kamu berkreasi membuat profil kamu terlihat menawan di mata orang. Bahkan kamu bisa membuatnya unik (cuma kamu yang pakai) tentunya menggunakan bingkai yang kamu buat sendiri untuk profil-mu.

Cara Pembuatan bingkai profil facebook ada 2 macam.  Pemasangan bingkai facebook ini bisa tinggal memakai bingkai yang sudah disediakan facebook. Dan ada juga bingkai yang kamu buat sendiri. Selain bingkai kamu juga bisa mengupload effek khusus untuk profil kamu.

Pemasangan bingkai facebook yang pertama bisa langsung dipakai mengikuti link berikut ini.
https://web.facebook.com/profilepicframes


Setelah kamu ikuti link di atas kamu akan langsung diberi pilihan menentukan bingkai dan effek yang cocok untuk kamu.  Kamu bisa mencari pemilik frame atau tema yang sesuai yang ingin kamu pakai.
Setelah kamu menemukan yang pas. Kamu bisa menyesuaikannya untuk dipakai 1 minggu atau langsung dipakai tanpa batas waktu sampai kamu bosan.

Ketika kamu bosan dan lupa alamat untuk menggantinya pastikan sudah bookmark halaman ini agar lebih mudah mencarinya.
Cara pemasangan bingkai yang kedua adalah dengan memasang bingkai karya kamu sendiri. Membuat bingkai sendiri.

Aturan Pembuatan Bingkai Sendiri untuk Facebook

Memiliki Latar belakang transparan.

Jadi bingkai yang akan kamu upload atau sedang kamu rancang harus memiliki background transparan. Sebab nantinya bingkai ini dipakai untuk menghiasi foto profil kamu. Jadi sangat tidak indah bukan kalau bingkai yang kamu buat malah menutupi foto profil kamu.

Diunggah sebagai File .PNG terpisah, yang berukuran kurang dari 1MB.

Jenis file yang diperbolehkan untuk dibuat bingkai adalah jenis gambar yang memiliki format png. Kita tahu bukan? Gambar memiliki banyak format, mulai dari JPG, JPEG, GIF, PNG dan masih banyak lagi. Tetapi yang dibutuhkan untuk bingkai facebook adalah format PNG, dan harus berukuran kurang dari 1mb. Lebih sedikit saja tidak boleh.

Merupakan karya asli Anda sendiri.

Karena dalam pembuatan bingkai ini direview oleh tim facebook, kamu tidak bisa seenaknya comot sana comot sini dalam pembuatan bingkai foto profil. Bingkai tersebut haruslah bingkai yang dibuat atau didesain sendiri.

Teks diletakkan di atas atau di bawah

Pencantuman teks haruslah diletakkan di bawah atau di atas. Karena peletakkan teks yagn ada di tengah bisa menyebabkan tertolaknya desain bingkai yang kamu buat.

Kenapa bingkai yang saya buat ditolak?

Bingkai akan direview dalam waktu 1-3 hari, tetapi biasanya dalam waktu 1 hari sudah keluar jawabannya. Yakni ditolak atau diterimanya bingkai kita. Ketika bingkai kita ditolak biasanya ada alasan tertentu yang menyebabkan bingkai kita ditolak. Alasan paling klasik dan paling sering terjadi adalah karena tulisan terpotong. Jika tulisan terpotong maka bingkai yang kamu buat otomatis tertolak. Jadi pastikan terlebih dahulu kalau tulisannya tidak terpotong ya gaes.

Sudah siap membuat bingkai?
Kalau kamu sudah siap mencoba membuat bingkai silahkan menuju alamat link berikut ini.
https://www.facebook.com/fbcameraeffects


Buka Frame Studio (Kalau kamu buka yang AR berarti akan membuat effek untuk profil kamu). Setelah itu kamu bisa membuat desain frame atau bingkai yang bisa kamu upload dan kamu rancang terlebih dahulu. Buatlah memakai aplikasi Corel Draw / Photoshop.

Setelah itu ikuti langkahnya. Kemudian Uploadlah gambar sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pada tahap akhir kamu hanya perlu menunggu hasil review dari tim facebook. Jika frame kamu diterima maka akan ada pemberitahuan diterima, namun jika frame yang anda buat ditolak, maka akan mendapat pemberitahuan "ditolak".

Berikut ini adalah contoh frame yang bisa anda kreasikan sendiri untuk dibuat bingkai foto profilmu.
Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB
Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB
Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB
Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB
Mau Profilmu Lebih Keren, Beginilah Cara membuat Bingkai di FB
Terima kasih sudah membaca Cara membuat Bingkai di Facebook. Semoga bisa membantu kamu membuat bingkai yang cantik sendiri ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel