google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019 - PUSATRIK.COM

Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019


Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019 - Semua orang bergembira menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang sebentar lagi hendak di rayakan. Hampir semua warga Negara RI menyambutnya dengan hati gembira, ditunjukkan dengan bermacam macam kegiatan perlombaan dan menghias lingkungan sekitar. Kegiatan yang menjadi budaya ini merupakan gambaran rasa suka cita atas kemerdekaan yang sudah diberikan Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia yang kita cinta ini.
  Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019
Rencana kegiatan juga dibentuk jauh jauh hari bahkan mulai bulan Juli telah mulai menyusun program acara supaya dapat mempersiapkan acara Ulang Tahun Negara Indonesia yang diperingati satu tahun sekali ini.

Kuota GameMax Melimpah tetapi Kuota Flash Habis, Begini cara Memanfaatkannya

Biasanya muncul ide perlombaan yang lucu dan dapat dilakukan, tetapi semua acara pastinya membutuhkan pelaporan dan hitam di atas putih dalam bentuk proposal . Baik untuk merengreng acara maupun untuk penggalangan modal untuk kegiatan itu.

Diantara kegiatan yang umumnya diadakan dan tidak memakan biaya banyak yaitu balap karung, makan kerupuk, sepak bola, futsal,, Sepeda Hias dan tak terbatas pada ide ide yang dapat muncul ketika mengadakan lomba untuk memeriahkan lomba HUT Kemerdekaan RI ke 74.


Baca: Inilah Ucapan Selamat Tahun Baru Pakai Bahasa Jawa


Salah satu trik pengumpulan biaya untuk kegiatan tersebut selain tarikan urun pada warga yaitu mencari sponsor yang menempati lingkungan sekitar. Industri rumahan ini dapat kita jadikan donatur untuk membiayai acara Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tetapi wajib diingat saat menarik dana ke warga agar masyarakat ikut merasa ikut dalam acara itu, walaupun dana paling utama adalah dari donatur namun menarik untuk warga merupakan ajakan dan promosi kegiatan yang akan diadakan jauh hari kemudian. Karena tanpa adanya biaya yang dicari salah satu peran serta masyarakat untuk mengikuti acara itu.

Jangan sepelekan acara promosi agar kegiatan Acara Ulang tahun Kemerdekaan ke 74 ini berjalan dengan suka cita dan diikuti oleh banyak masyarakat. Sebab tidak lucu, acara dengan dana yang terkumpul besar, namun sepi pengunjung akibat kurang promosi kepada masyarakat di lingkungan.

Perlombaan yang kerap diadakan saat peringatan hari Kemerdekaan diantaranya



1. Lomba makan kerupuk.


Sebelum dimulai kerupuk diposisikan lebih tinggi dari mulut peserta. Dengan aba aba dari pembawa acara atau juri lomba makan kerupuk dimulai. Pemenangnya adalah peserta yang paling cekatan menghabiskan kerupuk. Efek dari perlombaan kerupuk ini adalah rasa haus dan kenyang dan kadang kala dapat membuat kesal karena kerupuk sulit dijangkau akhirnya sesudah tidak termakan langsung dicopot dan dibawa pulang kerupuknya.


2. Perlombaan balap karung.


Balap karung dapat berbagai macam teknik dilakukan. Terbagi menjadi klasik ada juga yang modifikasi. Misalnya kalau dulu cuma memakai karung saja, yang viral peserta disuruh memakai helm untuk melindungi kepala, karena karung diikat menutupi seluruh tubuh. Peserta akan kesulitan berjalan dan bergulingan sehingga helm bermanfaat menjaga peserta dari luka luka. Perlombaan ini menarik ditonton dan unik untuk dilihat.


3. Perlombaan tarik tambang.


Tarik tambang menjadi salah satu perlombaan yang paling sering diadakan dalam acara Agustusan. Lomba ini sering dijadikan simbol jika merebut kemerdekaan Negara Indonesia sangat nggak mudah jadi kita memang harus kuat dan nggak mudah putus asa memelihara kemerdekaan Negara tercinta kita.
  Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019
Salah satu tips dalam permainan ini adalah tambang yang dipakai yaitu tambang untuk lomba tarik tambang yang dapat disimpan. Karena bagusnya tambang terlebih dulu dibuat simpul dengan jarak tertentu supaya gampang dipegang. Jika tambang tidak dibuat simpul maka akan melukai tangan. Tambang ini bisa digunakan untuk perlombaan tarik tambang tahun depan.

Trik Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel tanpa Membeli masa Aktif Pulsa


4. Panjat Pinang.


Pinang sudah jarang ditemukan, sebab telah semakin sedikit pohon pinang dibudidayakan. Namun lomba ini senantiasa diadakan dengan mengganti pohon pinang dengan pohon pisang yang tumbuh tinggi.

Sesudah diberi lapisan berbagai macam minyak yang membuat licin, lalu peserta ditantang untuk naik dan menggondol hadiah yang sebelumnya dipasang pada tempat yang disediakan. Peserta hanya dikasih waktu sekitar 3-5 menit untuk naik.

Usahakan jangan memilih pinang atau pohon pisang yang terlalu tinggi karena akan mengakibatkan luka yang yang tidak ringan jika peserta jatuh . Patokan aman untuk permainan ini yaitu 4-5 meter, dengan peserta 3 orang setiap tim. Usahakan untuk menyiram peserta dengan air agar hadiah tak mudah diambil.


5. Lomba Bakiak.


Perlombaan Ini ini hampir tidak ada akibat serius karena hanya membutuhkan kerja sama antar pemain. Dan membutuhkan bakiak yang dimodifikasi. Bakiak ini dapat dibuat sendiri menggunakan kayu dan disulam dengan kalep sendiri. Namun bisa juga memakai bakiak di toko dengan memesan kepada pengrajin bakiak.

Perlombaan yang terkesan simpel ini cukup menyita simpati banyak orang dan cukup menyenangkan. Sering terjadi hal yang lucu misalnya ketika ada tim yang nggak kompak lalu jatuh bareng akan menyebabkan kesan lucu untuk peserta.


6. Lomba memindahkan belut.


Memang seperti tak berperasaan, sebab kita melibatkan hewan, namun kita dapat mengaturnya dengan menggunakan belut yang bergantian. Hal ini agar belut tetap segar bergerak jadi tetap sulit dipegang.

Model mainnya adalah peserta berlari membawa belut dari garis start sampai finish. Untuk penjurian sendiri bisa menggunakan timer, atau juga dapat memakai yang tercepat di garis finish.


7. Goyang Balon.


Joget balon tidak pernah absen dalam perlombaan Hari Kemerdekaan. Balon diposisikan oleh panitia baik di perut maupun di wajah sesuai dengan kesepakatan antara panitia. Peserta meletakkan tangan ke belakang. Begitu musik dinyalakan maka pemain harus berjoget mengikuti suara musik. Balon yang paling akhir bertahan maka peserta itulah yang menjadi pemenang.


8. Memasukan paku ke botol.


Perlombaan yang terasa sangat simpel ini memang tidak terasa. Namun sebenarnya cukup membutuhkan konsentrasi dan pikiran. Sebab peserta jika ingin memenangkan pertandingan perlu jongkok sambil menahan konsentrasi karena paku tidak mudah dimasukkan. Saat paku masuk ke dalam botol maka peserta itulah yang menjadi pemenang untuk melanjutkan perlombaan sampai babak final.


9. Pukul bantal.


Jika tempat berdekatan dengan empang atau kolam ikan yang sedang terlalu dalam maka lomba pukul bantal dapat menjadi alternatif yang menarik. Kita cukup membuatkan tempat duduk untuk dua peserta dalam satu tempat yang dapat memungkinkan peserta untuk jatuh ke air tidak harus cidera. Perlombaan pukul bantal ini sangat disenangi semua orang karena mengasyikkan dan menegangkan. Terlebih sebagian penonton juga ikut berdebar debar ketika pukulan dari peserta saat salah satu peserta akan jatuh.


10. Sepakbola sarung.


Memang lomba ini sangat sering tidak berbeda dengan sepakbola pada umumnya. Yang membuatnya beda adalah gerak yang lebih terbatas sebab memakai sarung. Tak hanya itu tampilan yang kocak juga menjadikan lomba sepakbola membuat jadi lucu dan membuat penonton tertawa.


11. Lomba tiup balon.


Meniup balon sampai meletus ini yang dimaksud dengan lomba tiup balon. Walaupun meledak balon yang pecah tak menjadikan luka berat, namun pastinya tidak seluruh peserta kuat meniup balon sampai meletus.
  Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019


12. Memasukkan benang ke dalam jarum.


Memasukkan benang ke dalam jarum membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Tetapi lomba memasukkan benang ke dalam jarum walaupun tidak begitu ramai, sering digunakan ketika perlombaan Hari Kemerdekaan. Karena biaya yang dikeluarkan sangat kecil sekali. Jadi bisa dibilang hanya mempersiapkan dana untuk hadiahnya saja.


13. Pukul kendi 


Lomba yang sangat ramai memang biasanya melibatkan air. Salah satunya adalah pecah kendi. Pecah kendi atau tempat air sudah jarang dipakai. Selain karena harga kendi yang cukup mahal dibanding dengan plastik juga bisa berbahaya kalau terkena pecahan kendi. Jadi pecah kendi sekarang biasanya diganti dengan plastik berisi air.
Yang paling cepat memecahkan kantong plastik berisi air itulah yang menang.


14. Lomba Tata Rias Wajah Menggunakan Mata Tertutup


Merias wajah memang menggembirakan kaum wanita, tetapi jika dilakukan memakai mata tertutup maka akan menjadikan penampilan menjadi lebih menggelikan.

Biasanya peserta diberi waktu untuk merias temannya menggunakan mata tertutup. Untuk penilaian , adalah hasil riasan yang paling unik dan disukai banyak orang.
  Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019
Tips Lomba ini tidak wajib merogoh modal terlalu dalam. Pakailah tepung beras sebagai bedak. Untuk lipstiknya bisa dikreasikan dengan yang murah saja. Karena tujuannya memang cuma lucu lucuan saja.


15. Estafet air


Untuk perlombaan inilah yang paling menyenangkan buat penulis, Estafet air. Peserta diminta memindahkan air dari garis start ke garis finish menggunakan wadah kecil yang sudah dilubangi. Memindahkannya yaitu dari belakang peserta dibawa ke depan. Setelah sampai ke tempat penampungan yang diatur yaitu lokasi menampung air yang terkumpul tersebut. Tim yang mengumpulkan air paling banyak merupakan pemenangnya.

Karena kalau menggunakan gelas yang dilubangi maka akan muncul sengketa misalnya lobang pada gelas salah satu peserta dirasa lebih longgar dibanding dengan lobang pada tim yang lain .


16. Sepeda Lambat


Sepeda lambat ini tidak sama dengan sepeda cepat. Sama sama finish, namun yang paling lambat adalah yang memenangkan pertandingan. Perlombaan seperti ini memerlukan kemampuan bersepeda dan keseimbangan yang tidak biasa.
Peserta yang menurunkan kaki ke tanah langsung di diskualifikasi atau gagal. Lomba ini bisa memakan waktu kalau jaraknya cukup jauh. Jarak yang cocok yaitu 5-10 meter saja.


17. Perlombaan kelereng.


Kelereng diletakkan di atas sendok kemudian dibawa sampai garis finish. Sangat sederhana kaan?. Namun tetap saja sangat menyenangkan untuk peserta dan penonton. Penonton akan ikut ramai saat peserta sudah merapat ke garis finish.




Di bawah ini merupakan link untuk download contoh proposal untuk meramaikan Agustusan 2019. Setiap file berikut ini tidaklah sama satu sama lain. Boleh dipilih sesuai dengan kebutuhan.

DOWNLOAD PROPOSAL


DOWNLOAD PROPOSAL 17 AGUSTUS 2019 


 DOWNLOAD PROPOSAL DIRGAHAYU RI KE 74


Download Dirgahayu RI ke 74


PROPOSAL HUT RI 2019


PROPOSAL LOMBA AGUSTUSAN 2019


DOWNLOAD PROPOSAL 17 AGUSTUS 2019 

Terima kasih sudah membaca Proposal 17 Agustus Karang Taruna 2019 , semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel