google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Bebas Unduh, Inilah 3 Situs yang Menyediakan Video/Gambar Tanpa Copyright - PUSATRIK.COM

Bebas Unduh, Inilah 3 Situs yang Menyediakan Video/Gambar Tanpa Copyright

Gambar tentu memiliki copyright atau hak cipta. Semua orang juga tahu. Bahkan banyak lho yang berprofesi jadi penjual gambar. Kamu sadar ngga? Gambar dijual dan bahkan harganya bisa cukup fantastis tergantung nama. Misalkan fotografer. Logo, icon dan desainer gambar semuanya bisa menghasilkan $$$. Kamu bahkan bisa merogoh uang cukup banyak jika berlangganan gambar baik via themeforest atau penyedia gambar. Makanya jangan heran kalau ada yang menuntut kamu jika kamu asal comot tanpa adanya credit yang ditujukan ketika mengambil gambar sembarangan. Apalagi kalau video ya gaes pasti bisa dapat uang banyak kalau dijual. 
Berikut ini adalah beberapa situs gratis yang menyediakan gambar tanpa copyright.
Pixabay > https://pixabay.com/id
Untuk mengunduh gambar di pixabay kamu cukup login saja. Sangat mudah sekali. Kamu juga disarankan untuk donasi untuk gambar yang kamu ambil. Tapi donasi ini tidak maksa kok. Dan yang paling penting bahkan boleh dicantumkan tanpa kredit. 
Untuk kualitas gambar kita bisa milih dari yang terkecil sampai kualitas super tinggi. Berikut ini contoh gambar yang diambil dari pixabay.
Gambar Manuk Blur
Sangat cantik bukan gambarnya. Kualitas HD dan diambil oleh profesional. Yang paling penting ini gratis gaes. 
Pexel > Pexels.com
Nah yang paling enak itu di pexels dan gua suka banget. Soalnya di sini kamu selain dapet yang gratis. Kamu juga bisa follow orang yang membagikan gambar ini gaes. Gambar yang dibagikan ini bermacam macam, karena orang yang gabung di pexel ini juga memiliki hobi yang macam macam. Pokoknya rekomended banget. Ini contoh gambar kesukaan saya.

Kamu diberi opsi (pilihan untuk donasi) dengan paypal atau like pada instagram. Ingat gambarnya tetap gratis. Tetapi kamu bisa follow orang yang kamu ambil gambarnya sebagai bentuk apresiasi ya.
FLickr >  flickr.com
Kalau Flickr ini ada yang gratis ada yang berbayar ya.. Yang membuat saya tidak terlalu suka ya itu ada yang gratis ada yang berbayar. Untuk pendaftaran juga ngga sesimpel dua yang di atas. Tetapi Fotonya juga OK Kok. Seperti ini misalnya.
Enaknya di flickr ini kamu kalau mau unduh ya unduh aja tidak perlu keluar popup apapun. Kelebihan lain juga ketika kita explore, kita bisa saring mana yang boleh dipakai tanpa harus mencantumkan sumber. Pokona mah enak.

Itu saja postingan kali ini. Sangat direkomendasikan kalian mengambil gambar yang ada di situs di atas karena gratiss. Dari pada asal ambil di google ya.
Jangan lupa share postingan ini agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel