Showing posts with label OS. Show all posts
Showing posts with label OS. Show all posts
Sunday, 17 September 2017

MENAMBAH MEMORI HARDDISK DISK C DENGAN MENGHAPUS SYSTEM RESTORE DI WINDOWS 7

pernah mengalami disk C pada komputer  anda  hampir penuh menyerupai pada gambar dibawah ini ?



bersama-sama yg dimaksud dengan menambah memori pada harddisk bukan menambah jumlah memori yg ada alasannya ialah itu sudah ketentuannya kecuali anda lakukan partisi ulang , namun menambah dalam hal ini lebih kepada mengembalikan jumlah memori pada harddisk yang hilang secara tiba-tiba alasannya ialah itu mampu saja terjadi misalnya saja dikala kita salah / kurang teliti dalam melaksanakan pengaturan di windows kita , salah satu pengaturan yang mampu memangkas habis sisa memori ialah system restore di komputer kita

Namanya saja system restore yang artinya dan fungsinya ialah untuk mengembalikan settingan atau data yang hilang pada dikala tidak disengaja. Makara intinya fungsi system restore pada windows ialah untuk mengundor waktu yang terjadi pada kompute windows di undor ke waktu yang lebih lama atau yang di inginkan.

Mengapa windows dapat merestore dan bagai mana kerjanya ?

System restore ini bekerja dengan cara menyimpan settingan sistem operasi kita yang terakhir sesuai tanggal yang di atur di harddisk layaknya kita memback-up data-data kita di settingan yang paling mengagumkan menurut anda , lalu bilamana kita telah memakai sistem operasi mungkin dalam keseharian komputer kita dipengaruhi oleh virus kita mampu kembali ke settingan awal kita di system restore. Dan setelah kita memakai system restore komputer kita akan kembali ke settingan awal yang kita pilih sesuai dengan waktu yang kita tentukan.

sudah tau kan sedikit penjelasan dari system restore ini ? 

namun ada satu kekurangan system ini , yaitu penggunaan memori harddisk yang luar biasa banyak , saya pernah mencicipi sendiri memori harddisk C saya berkurang lebih dari 30 GB hanya utk beberapa restore point yang ada di komputer saya ini , jadi biar memori disk utama kita tidak ludes hilang untuk hal yang bersama-sama tidak terlalu penting ialah dengan menghapus restore point yang sekiranya itu bukan waktu yang pas untuk melaksanakan system restore atau recovery windows anda

pertama silahkan klik windows dan tuliskan restore lalu pilih create restore point  klik DISK C / utama atau mampu mana saja jikalau anda mencicipi disk itu memorinya tiba-tiba lenyap , , setelah itu klik Delete saja dibagian bawahnya maka akan munvul menyerupai ini

Cara Menghapus System Restore Point di Windows 7
Saturday, 16 September 2017

MEMBUAT SHORTCUT PERINTAH SHUTDOWN DI KOMPUTER

MEMBUAT SHORTCUT PERINTAH SHUTDOWN DI KOMPUTER , http://www.dektor-it.ga - Pada umumnya , kita kalau ingin merestat atau mematikan komputer dan laptop kita dengan cara klik tombol start menu dan klik shutdown atau restart. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial untuk membuat shortcuy shutdown dan restart yang nantinya ada pada desktop Windows teman sehingga mempercepat proses shutdown atau restart komputer sobat.

Sebelumnya teman harus tau terlebih dahulu format perintah baik itu perintah shutdown , perintah restart , maupun perintah log off. Format perintah untuk ketiga perintah diatas adalah
  • Shutdown –s >> ialah perintah untuk shutdown
  • Shutdown –r >> ialah perintah untuk restart (reboot)
  • Shutdown –l >> ialah perintah untuk log off dari user ketika ini.
Nah untuk caranya mampu teman ikuti dibawah ini :
  • klik kanan pada desktop (di area yang kosong) kemudian pilih "New" kemudian pilih Shortcut dan akan muncul jendela “Create shortcut”.
  • ketikkan perintah (shutdown , restart , log off) menyerupai telah dijelaskan di diatas kemudian lanjutkan dengan menekan next hingga muncul jendela “Select a Title for the Program” ,
  • kemudian namai shortcut tersebut (terserah sobat) kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol finish.
  • selesai.
Sekarang , kita telah berhasil membuat shortcut shutdown ,restart , serta log off pada desktop. Silakan teman klik shortcut tersebut untuk melihat hasilnya. Agar terlihat lebih keren , kita dapat menambahkan waktu tunggu dan juga komentar pada Shortcut yang telah kita buat tadi. Untuk menambahkan waktu tunggu (time delay) mampu teman ikuti cara dibawah ini :

-t xx >> ialah isyarat waktu tunggu (time delay) dengan ukuran detik
  • Shutdown –s –t 30 >> artinya perintah untuk shutdown akan dilakukan dalam waktu 30 detik.
  • Shutdown –r –t 15 >> artinya perintah untuk restart akan dilakukan dalam waktu 15 detik.
  • Shutdown –l –t 10 >> artinya perintah untuk log off akan dilakukan dalam waktu 10 detik.
Untuk menambahkan komentar mampu teman ikuti cara dibawah ini :

-c “teks” >> ialah isyarat yang digunakan untuk menambahkan komentar berupa teks degnan maksimal 127 huruf yang ingin kita tampilkan sebelum pelaksanaan perintah dilaksanakan.
  • Shutdown –s –c “Komputer akan melaksanakan shutdown” >> teks “Komputer akan shutdown” akan tampil sesaat sebelum komputer shutdown.
  • Shutdown –s –c “Komputer akan melaksanakan restart” >> teks “Komputer akan restart” akan tampil sesaat sebelum komputer restart.
  • Shutdown –l –c “Komputer akan melaksanakan log off”>> teks “Komputer akan log off” akan tampil sesaat sebelum komputer log off.
Kita juga dapat menggabungkan waktu delay dan komentar itu menjadi satu dengan cara di bawah ini 

Shutdown –r –t 20 –c “Dalam Waktu 20 Detik Komputer Akan Restart” >> teks , Dalam Waktu 20 Detik Komputer Akan Restart” akan muncul secara otomatis pada ketika sebelum komputer restart dengan time tunggu 20 detik. Cara ini juga mampu kita terapkan pada shutdown dan restart.
    Itulah tips senderhana yang mampu saya bagikan untuk teman semua. Silahkan teman praktekkan di komputer teman masing-masing.

    2015-Otakdewasa.com , Dikutip dari  
    Monday, 11 September 2017

    CARA PALING MUDAH DOWNLOAD DAN UPDATE DRIVER TANPA SOFTWARE DRIVERPACK ATAU SEJENISNYA (2015)

    otakdewasa.com - SOLUSI TENTANG DRIVER PADA LAPTOP / KOMPUTER , DOWNLOAD DRIVER TANPA SOFTWARE



    ada persoalan pada windows anda ? beberapa persoalan mengharuskan penggunanya melaksanakan instal ulang atau dekat disapa dengan Inul :-D , tidak usah terlalu Baper , hanya sekedar instal ulang tidak repot banget cuma yang jadi persoalan selanjutnya yakni ketika kita sudah simpulan instal ulang maka kita butuh driver-driver terbaru untuk windows gres kita , tanpa driver maka segala operasi penting dalam komputer mampu terhambat.

    apa sih driver itu ?

    menurut Otakdewasa.com - Solusi komputer anda , Driver itu kaya sebuah software untuk menggerakkan atau mengaktivasi hardware yang sudah terpasang pada perangkat komputer / laptop kita , misalnya saja untuk urusan graphic (VGA) misalnya di sebuah laptop terdapat / sudah ada VGA jenis INTEL HD , tapi di dalam laptop kita belum menginstall driver INTEL HD tersebut maka laptop (Sistem Operasi Windows)  kita tidak bisa  menggunakan VGA tersebut untuk aktivitas di laptop kita , percuma dong sudah terpasang tapi ga mampu dipake ?

    nah sudah paham belum ?

    jadi pada intinya yakni setelah kita instal ulang laptop dengan OS Windows maka kita perlu yang namanya unduh driver , mampu saja kita tidak usah mendownloadnya kalau DVD Driver yang satu paket dikala kita beli laptop masih ada maka kita hanya perlu memasukannya ke laptop dan instal saja , tapi kebanyakan alasannya yakni sudah lama jadi rusak atau isi dari DVD tersebut hanya untuk jenis windows lain dan berbeda dengan yang kita instal , nah untuk itu gue akan kasih beberapa solusinya.

    1. Tidak perlu unduh Driver Pack

    Driver Pack yakni salah satu software populer untuk mendownload dan mengupdate driver laptop secara gratis tapi ukuran aplikasi ini saja sudah gede , susah downloadnya , ukurannya sekitar 3 GB untuk 1 aplikasi driver pack jadi buat gue ini ga recommended lah :-D

    buat kalian yang punya laptop merk ternama ibarat Acer , Lenovo dan lainnya cukup beruntung alasannya yakni kita mampu mendownloadnya eksklusif di situs resminya , mampu dipilih mana saja yang ingin di unduh , cukup buka webnya dan masukan tipe laptop kalian

    pola kita masuk ke web Acer , setelah memasukan tipe laptop kita maka akan keluar daftar driver gres yang mampu kita unduh tentunya dengan memilih Sistem Operasi yang kita gunakan , dalam pola ini menggunakan windows 7 32 bit .


    tinggal unduh deh.

    2. Gunakan Windows Update

    kalau di website resminya tidak ada maka cara paling gampang yakni dengan menggunakan windows update yang memang sudah ada di windows , caranya klik Start terus cari Windows update


    setelah itu klik saja Check For Update , nanti tunggu beberapa menit saja tapi pastikan koneksi internetmu aktif dan stabil setelah tu akan muncul kaya gini 


    kalau kaya gitu tandanya driver semuanya sudah ditemukan dan siap di unduh , tinggal dipilih saja yang di Important update dan optional update , mampu juga update saja semuanya :-D

    hanya sekedar suplemen saja , kita mampu mengatur untuk windows update ini supaya setelah driver ditemukan maka tidak akan eksklusif terdownload semuanya otomatis tapi mampu kita pilih dulu , klik saja change setting

    dan sangat dianjurkan setelah intal ulang eksklusif Gunakan windows update soalnya kalo terlalu lama biasanya windows update ga mampu digunakan kalo OS yang kau instal bajakan :-D

    *Contoh diatas pake win 7 , buat windows 8 atau laiinya kurang lebih caranya sama hanya tampilannya yg agak beda

    Terima kasih , semoga sukses :-D


    Sunday, 10 September 2017

    SPESIFIKASI MINIMAL LAPTOP UNTUK INSTALL WINDOWS 10

    WINDOWS 10 - otakdewasa.com , sebagai web yang membahas teknologi maka otakdewasa juga ga ketinggalan untuk membahas windows 10 , sebuah produk gres windows ini pernah aku baca dihargai dari 3 bab yaitu mulai 1 ,6 jutaan hingga 2 ,6 juta kalo ga salah tergantung paket yang anda pilih untuk windows 10 ini , itu yang original yah , kalo bajakan ya beda lagi :-D

    Buat yang belum tau nih ada beberapa screenshot untuk windows 10




    bergotong-royong bukan cuma persoalan tampilan yang jadi unggulan , tapi ada juga fitur-fitur lain yang layak untuk kau coba + ada 1 browser khusus untuk windows 10 ini namanya Microsoft Edge :-D 


    Tapi , mampu ga sih laptop kita install windows 10 ini sebagai sistem operasi gres untuk komputer kita ? yuk cek bareng .
    Untuk melaksanakan upgrade ke Windows 10 , pastikan sistem operasi yang sedang kau gunakan dikala ini yaitu Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 yang terupdate.
    • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
    • RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
    • Hard disk space: 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS
    • Graphics card: DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
    • Display: 800×600
    • spesifikasi yang biasa-biasa saja dan untuk laptop kelas low end juga mampu pake windows 10 , silahkan dicoba saja sendiri :-D 
    Saturday, 9 September 2017

    CARA MAIN GAME RINGAN SOLITAIRE DI WINDOWS 10 BARU


    CARA MAIN GAME RINGAN DI WINDOWS 10 BARU

    Agustus , Otakdewasa.com   , Windows , - siapa yang kangen dengan game jadul ala microsoft berjulukan Solitaire ? game ringan ini kembali hadir di windows seri terbaru yakni windows 10 , tapi agak disayangkan bahwa pihak microsoft seakan memaksa pengguna untuk membayar dalam permainan , jikalau tidak membayar maka anda harus di perlihatkan sebuah iklan dalam game tersebut .

    Microsoft pada Rabu (29/7/2015) mulai menyediakan sistem operasi Windows 10 di beberapa negara di dunia , termasuk di Indonesia. Dan hebatnya , dari banyak hal gres yang tersedia di sistem operasi itu , Microsoft justru mengembalikan Solitaire , game lawas yang selalu bikin kangen.

    Bagi generasi 1990an Solitaire memang sangat dirindukan. Permainan kartu digital sederhana itu kerap menjadi penghibur di sela-sela padatnya peran kuliah atau jam kantor yang membosankan.

    Sayang semenjak Windows 8 diluncurkan , Microsoft menghapus game yang tak pernah mangkir semenjak Windows 3.0 diperkenalkan pada tahun 1990. Pada sistem Windows 8 game itu tak mampu lagi Anda temukan di menu Start dan jikalau ingin memainkannya Anda harus mengunduhnya di Windows Store.

    Tetapi kini , Solitaire sudah kembali. Anda mampu mengaksesnya dengan cara lama: masuk ke menu Start > Programs > Accesories > Games. 

    Hanya saja , selain versi gratis , Solitaire kini sudah dilengkapi dengan pilihan edisi premium yang berbayar. Kelebihannya , versi premium ini tak disisipi iklan dan ditambahi dengan beberapa tantangan gres , yang mengharuskan Anda merogoh kocek sampai 1 ,49 dollar AS per bulan. (Business Insider)

    Dikutip otakdewasa.com dari http://www.suara.com/tekno/2015/07/31/063800/game-legendaris-solitaire-kembali-di-windows-10
    Thursday, 31 August 2017

    CARA MENINGKATKAN KECEPATAN KONEKSI INTERNET DAN MENGATASI SINYAL LEMAH

    otakdewasa.com - Mengatasi sinyal lemah baik untuk hp (smartphone android / iphone) dan sinyal lemah pada modem 

    pernah kaya begini ??

     

    pernah unduh file sampe 7 GB unduh 2 hari 2 malam pasa mau di install file corrupt dan pengen gantung diri , , , ?? xixixi

    beberapa cara mampu menjadi pilihan untuk meningkatkan koneksi internet , banyak software yang katanya bikin kecepatan koneksi naik , , banyak juga perangkat embel-embel yang dipasang atau dibuat untuk meningkatkan kecepatannya

    termasuk yang aku bagikan kali ini merupakan cara alternatif buat kalian yang minim sinyal alias susah sinyal (jaringan kurang menjangkau) sampai berakibat pada lemotnya koneksi dan MODEM PANAS , nama barangnya yaitu USB EXTENDER atau gampangnya mampu diesbut dengan kabel perpanjangan USB , kabel ini mampu didapatkan di toko bangunan terdekat , , ,

    yang terperinci ya di toko komputer lah , bentuknya kaya gini

    kurang lebih begitu lah , jadi nanti tinggal di colokin aja ke KOMPUTER / laptop kalian , panjangnya bervariasi ada yang 3 meter ada yang 10 meter dan lainnya , jadi nanti tu modem mampu taro di atas , ,

    selain perkuat sinyal cara ini juga bikin modem lebih tahan lama alasannya kondisinya tetap terjaga dan kecepatan internet naik juga ..

    klo mau pengen lebih cepet pake software ini

    DOWNLOAD EXTREME DOWNLOAD MANAGER GRATIS

    DOWNLOAD GRATIS MOZILLA FIREFOX 30

    gampang kan ? silahkan coba saja
    Tuesday, 22 August 2017

    8 HAL PENTING MASALAH YANG SERING TERJADI PADA KOMPUTER DAN PENYELESAIANNYA

    Ini Beberapa hal yang wajib dipelajari pengguna Windows


    Sejak beberapa bulan lalu , kita menambahkan 2 topik pembahasan yaitu Windows dan Android , Beberapa tutorial juga telah kita tuliskan untuk menambah pengetahuan teman-teman , khususnya ketika komputer kalian mungkin mengalami duduk perkara , jikalau itu terjadi , goresan pena kami biar mampu membantu anda :

    1. Gangguan Wifi pada laptop / Komputer


    Tulisan lama yang sudah dibaca setengah juta kali ini cukup ampuh untuk menjadi solusi dari duduk perkara wifi di komputer anda , 90% komentar mengatakan Wifi nya selamat berkat tutorial ini.

    Menuju Artikel - 


    2. Kirim file dari Gadget ke Komputer tanpa Kabel atau Bluetooth.



    Ada 2 pilihan nih , pake software di artikel lawas atau artikel baru 

    - Artikel lawas itu tutorial pake Wifi file transfer 
    - Artikel gres mampu kirim pake Share it yang punya kecepatan tinggi

    caranya mudah , punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing , cuma yang perlu jadi catatan mungkin soal ta ,pilan screenshot software di goresan pena saya terang beda sama tampilan software yang sekarang , itu karena pihak pembuat aplikasi terus memperbarui tampilan dan fitur di aplikasinya tersebut.

    Menuju Link artikel : 

    Wifi File Transfer - 

    Share It - 


    3. Tombol Pintas Rahasia di Windows 10


    • Keyboard Shortcut untuk Mengakses Fitur-fitur Terbaru di Windows 10
    Windows + C : Untuk mengakses Cortana di modus mendengarkan (untuk perintah suara)
    Windows + S : Untuk mengakses Cortana
    Windows + A : Untuk mengakses Action Center
    Windows + I : Untuk mengakses Settings
    Windows + Ctrl + F4: Untuk menutup desktop ketika ini
    Windows + Ctrl + D: Untuk membuat virtual desktop baru
    Windows + Tab : Untuk mmengakses Task View
    Windows + Ctrl + Tanda Panah Kanan atau Kiri : Untuk mengganti (switch) virtual desktop

    Butuh yang lain ? eksklusif aja menuju link -


    4. Cek Kondisi Harddisk Komputer , Masih sehat atau tidak.


    Software ini berfungsi untuk Mengecek kondisi hardisk dalam kondisi Sehat atau bad sector.

    Apa itu bad sector pada harddisk? Bad sector pada harddisk ialah keadaan dimana satu sektor dalam harddisk mengalami kerusakan sehingga tidak mampu lagi digunakan untuk kawasan penyimpanan , penyebab terjadinya bad sector yaitu adanya kerusakan luar harddisk yang mampu di sebabkan benturan dan kerusakan dalam yang mampu disebabkan oleh putusnya proses transfer data.

    Menuju Link Artikel : 


    5. Cara Paling Mudah Update Driver tanpa Software



    Ga beda sama windows sendiri yang perlu di update , Drivernya pun perlu , setiap produsen laptop punya websitenya masing-masing untuk unduh eksklusif drivernya , jadi kalian ga perlu lah unduh aplikasi yang khusus untuk unduh driver , eksklusif aja buka web laptop kalian , caranya ?

    Menuju Link Artikel -  


    6. Jadikan Laptopmu sebagai Hotspot untuk menyebarkan Koneksi dengan Wifi

    Langsung saja Menuju Artikelnya - 


    7. Cara Menambah Memori Di Harddisk (Disk C) laptop

    Emang mampu yah ? Bisa dong , 

    Menuju Artikel - 


    8. Ubah Tampilan Windows 7 jadi kaya Windows 10 , Tanpa Install Ulang Windows



    Link - 

    Segini aja dulu yah , padahal masih ada banyak banget goresan pena saya seputar Windows , kalau mau lagi eksklusif aja buka Kategori Windows di Otakdewasa.com atau Langsung aja nih Klik Disini untuk membuka artikel lain wacana Windows
    Tuesday, 15 August 2017

    SOLUSI MENU DI LAYAR LAPTOP / KOMPUTER TIDAK BISA DI KLIK SAAT LAPTOP DI DIAMKAN LAMA

    SOLUSI MENU DI LAYAR LAPTOP TIDAK BISA DI KLIK SAAT LAPTOP DI DIAMKAN LAMA , SAAT LAYAR LAPTOP MATI DAN PAS DINYALAKAN KEMBALI TAPI MENU DI LAYAR LAPTOP TIDAK BISA DI KLIK ATAU NOT RESPONDING


    Sejujurnya gundah mau buat judulnya gimana , sususanan bahasanya susah , berhubung tutorial di google untuk persoalan layar laptop mendadak tidak mampu digunakan , tidak mampu di klik alias not responding , bukan alasannya yaitu terlalu banyak membuka aplikasi / multitasking , tapi alasannya yaitu layar laptop yang di diamkan saja dalam waktu cukup lama dan risikonya mati , pas dinyalakan lagi malah menu di laptop ga mampu di klik sama sekali , pernah ga alami ini ?

    Terus cara mengatasinya gimana ?

    1. Saat dinyalakan tapi menu tidak mampu di klik dan sebagainya , langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu dengan menunggunya saja , bisanya dalam beberapa detik hingga menit akan normal lagi , nah berhubung kursor mouse biasanya masih mampu digerakan walau layarnya nge-LAG alias macet , jadi biar mempercepat kembali respon laptop / PC nya di gerak-gerakin sambil klik kanan aja atau sambil tekan F5 juga boleh untuk refresh.

    2. Cara kedua , mampu tekan CTRL - ALT - DELETE secara bersamaan tuh kalo ditungguin tapi kok layarnya masih terdiam ga mau respon apa apa , 

    Image result for ctrl alt del

    jikalau udah masuk menunya kaya gini , tinggal Cancel atau klik tombol kembali aja coba , atau mampu iseng klik task manager dan sebagainya , biar komputer yang terdiam tadi mampu merespon lagi. jikalau mau cepet ya pilih RESTART aja. daripada tekan tombol power secara paksa , lebih baik matikan paksa komputer / laptop lewat CTRL - ALT - DELETE ini. Windows apa aja kayaknya mampu sih.

    3. Cara ketiga , Biar ga terdiam mulu , misalnya pas lagi unduh tuh kan lama terus teman-teman tinggal nonton TV misalnya jadi laptop di diamkan saja walau proses unduh sedang berjalan , ini mampu saja bikin layar dekstop anda macet pas dinyalakan kembali , solusinya yaitu pas mau di tinggal cukup lama , jangan biarkan laptop stand by di tampilan dekstop   , bukalah WIndows Eksplorer atau file manajer di komputer , jangan didiamkan tapi dalam kondisi layar aktif di tampilan dekstop , yang paling depan itu loh , yang ada wallpapernya.

    4. Cara ke Empat , atur saja tampilan di laptop / komputer ini semoga tidak sleep atau layar mati sendiri ketika dibiarkan dalam waktu lama , jadi layar laptop akan nyala terus tuh.

    setting kaya gini juga mampu , NEVER semua , kalo layar ga mati kan berarti komputer ga terdiam pas dipakai lagi nanti :-D 



    Wednesday, 9 August 2017

    KLIK KIRI PADA TOUCHPAD LAPTOP SERING TIDAK BERFUNGSI MENDADAK INI SOLUSINYA.

    Touchpad itu yang buat gerakin kursor di layar laptop , biasanya bentuk kotak dibagian bawah dan tengah dan tentunya akan sangat mengganggu sekali jikalau pas di pake mau klik sesuatu tapi mendadak tidak berfungsi , apa yang salah coba ?



    Langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk mengatasi persoalan touchpad laptop suka mendadak error dan tidak berfungsi , 

    1. Pastikan Driver nya sudah terinstall dengan benar dan update ya kalo mampu , lebih muda pribadi ke Windows update saja

    2. Pada dikala klik kiri mati mendadak , Klik kanan lah pada touchpad kau , setelah itu biasanya klik kiri sudah normal kembali.

    3. Sebelum berfikir touchpad mu rusak , ada baiknya cek dulu ada apa tidak yang sedang terhubung ke laptop , misal modem yang masih ditancapkan di perangkat kamu.

    4. Beli Mouse , yang murah aja ga apa-apa asalkan masih mampu dipake 

    Biasanya ada 4 penyelesaian persoalan yang sering saya lakukan , jikalau masih sering off sendiri mungkin ada faktor kerusakan perangkat kerasnya nih , jikalau udah begitu ya paling ke tukang service aja semoga persoalan cepat selesai.

    Saturday, 5 August 2017

    CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR LEBIH AWET DAN TAHAN LAMA

    CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP AGAR LEBIH AWET DAN TAHAN LAMA 


    Ini cara merawat baterai laptop biar lebih tahan lama dan tidak boros




    artikel sebelumnya yang menyebutkan INI BEBERAPA PENYEBAB KONEKSI INTERNET TIBA TIBA LELET DAN BOROS KUOTA masih ada kaitannya dengan artikel yang ini , namun di beberapa jenis laptop sekarang ada yang posisi baterai "menyatu" jadi hampir tidak mampu dicopot dengan tangan kosong dan mungkin tidak perlu dipaksakan untuk mencobanya.

    yang akan kita lakukan yaitu meng-kalibrasi baterai laptop , saya sendiri kurang tau ini bener atau tidak istilahnya tapi caranya bergotong-royong sederhana banget , yang perlu dilakukan yaitu kalian pakai laptopnya hingga benar benar baterainya habis dan mati sendiri tuh laptop alasannya yaitu tidak ada daya , nah setelah itu Charge (Cas) tu laptop hingga benar-benar full tanpa kalian pakai , jadi biarkan mengisi daya baterai hingga 100% gres setelahnya kalian copot dan mulai pakai lagi.

    cara ini cukup penting tapi jangan setiap hari , , selanjutnya yang mampu kalian lakukan yaitu ketika pnggunaan laptop dalam jangka waktu lama dan kerja berat , sebaiknya copot saja baterainya , laptop mampu tetap dgunakan walau tanpa terpasang baterai asalkan tetap di cas , tanpa menggunakan baterai maka kondisi laptop (panasnya) seringkali lebih terjaga alasannya yaitu salah satu penybab panas di laptop yaitu alasannya yaitu baterainya yang memang jika lama digunakan akan panas , sama kaya baterai handphone / smartphone kita .

    teraturnya penggunaan laptop itu sendiri juga menjadi penentu yang pas untuk lama waktu bertahannya kondisi baterai laptopitu sendiri , , walau mampu digunkan seharian penh tapi alangkah baiknya digunakan kurang dari 3 jam untuk sekali pakai laptop ,

    sekian dan terima kasih ..